SMAMSA-Farmasi FIKES UMM Bahas Kosmestik Aman Remaja SMP

TABLOIDMATAHATI.COM, MALANG-Kosmestik aman? Mudah memilihnya, itulah yang disampaikan Apt. Dian Ermawati, M.Farm, dari Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Malang (FIKES UMM) sebagai nara sumber webinar yang digelar SMA Muhammadiyah 1 Kota Malang (SMAMSA) kemarin Jum’at (26/2/2021). Pada seminar bertajuk Membangun Siswa yang Berkarakter dan Pemilihan Kosmetika yang Aman tersebut, Dian Ermawati menjelaskan diantara tips memilih kosmestik aman bagi remaja adalah melihat label kosmetiknya.

Dian Ermawati lantas menjelaskan salah satu sikap yang dimiliki untuk membangun karakter adalah percaya diri. Saat ini percaya diri pada anak remaja mulai luntur, mereka menganggap bahwa salah satu kecakapan seperti tampan dan cantik adalah hal yang dapat membuat mereka percaya diri. Padahal hal tersebut tidak benar.

SMAMSA-Farmasi FIKES UMM Bahas Kosmestik Aman Remaja SMP 1materi yang disampaikan cukup menarik, peserta antusias.

Menurut Dian Ermawati, personal branding di media sosial bukan soal seberapa banyak followers atau subscribesnya, tapi soal seberapa tulus dan jujur kita dalam menampilkan diri ini, melalui karya yang diharapkan bisa memberi dampak positif. Hal inilah yang menyebabkan banyak remaja yang akhirnya salah pilih kosmetik karena ingin tampil cantik/ganteng sesuai standart media.

Cara lainnya, lanjut Dian, tips memilih kosmetik yakni dengan cara cek kemasan, label, izin edar, kegunaan dan cara penggunaan, serta kadaluarsa. Ibaratnya ketika seseorang tidak dapat terbang, maka berlarilah, jika tidak dapat berlari, maka berjalanlah, jika tidak dapat berjalan, maka merangkaklah, tapi, apapun yang dilakukan harus terus bergerak maju.

SMAMSA-Farmasi FIKES UMM Bahas Kosmestik Aman Remaja SMP 2Tiga peserta dapat hadiah istimewa.

Sementara itu, Waka Humas SMAMSA Maya Marisa, S.Pd, mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan mengundang perwakilan dari sekolah-sekolah SMP yang ada di Kota Malang. Selain untuk membekali pengetahuan akan hal yang disampaikan juga mengenalkan program unggulan SMA Muhammadiyah 1 Malang. Bahkan ada tiga peserta mengajukan pertanyaan. Semuanya mendapatkan hadiah dari pemateri yang dikirimkan langsung ke alamat rumah melalui (go send).

Tiga siswa tersebut, kata Maya Ananda Meutia Sahla dari SMA Muhammadiyah 1 Malang, Fedilla Fatimatus Zahro dari SMP Kartika IV-8 dan Addies Dyastari dari SMP Muhammadiyah 1 Malang. (foto/rilis: maya marisa/editor: doni osmon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *