HBH SMAMSA Rendah Hati Minta Maaf, Status-Umur Belum Tentu Benar

TABLOIDMATAHATI.COM, MALANG- 24 Mei 2021 Pagi tadi secara virtual SMA Muhammadiyah 1 Kota Malang (SMAMSA) menggelar halal bi halal (HBH). Menariknya opening kepala Sekolah SMAMSA Dra. Umi Mafrukhah, menyebutkan halal bi halal sebagai langkah awal untuk mengajak aktif bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) untuk belajar bersama bidang kesiswaan untuk menangani kegiatan SMAMSA.

Bu Umi melanjutkan, pentingnya keterlibatan IPM ini untuk mengambil pelajaran dari hal kecil untuk menuju belajar dari hal-hal besar. Itu sebabnya peran IPM SMAMSA semakin dikuatkan dalam berbagai hal bidang kegiatan. Para siswa jangan kecewa karena setelah libur hari raya Idul Fitri pembelajaran tatap muka masih dilangsungkan secara virtual.

Itu sebabnya, lanjut Bu Umi secara pribadi dan atas nama keluarga besar SMAMSA menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh peserta HBH virtual. Sebab tujuan HBH diadakan untuk saling mohon maaf antar siswa, karyawan, guru dan di lingkup SMAMSA. Meski dalam suasana pandemi serba terbatas, HBH virtual tidak mengurangi makna silaturahi saling memaafkan.

Semoga setelah HBH ini, tandas Bu Umi, menjadi momentum keluarga besar SMAMSA untuk menuju sekolah yang lebih islami, kreatif, dan unggul, fastabiqul khairot agar setiap yang dilakukan mendapatkan ridha Allah. “Sekali lagi dengan kerendahan hati kami mohon maaf. Bukan berarti usia lebih tua yang benar, dan status sosial belum tentu jaminan. Sebab yang membedakan di mata Allah adalah ketakwaan seseorang. Oleh sebab itu mari kita berani mengakui kesalahan untuk meminta maaf dengan tulus,” kata Ketua Panti Asuhan Putri Aisyiyah Dau Kabupaten Malang ini. (doni osmon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *