Sambut Juara, Empat Siswa SMAMSA Simulasi Kompetisi Sains Nasional

TABLOIDMATAHATI.COM, MALANG-28 Mei 2021 SMA Muhammadiyah 1 Kota Malang (SMAMSA) semakin mengokohkan diri sebagai salah satu sekolah berbasis sains. Hal ini dibuktikan sejak awal tahun lalu hingga sekarang beberapa juara menjadi prestasi SMAMSA di tingkat lokal maupun nasional. Mengulang sukses tersebut, Waka Humas SMAMSA Maya Marisa mengatakan sedang mempersiapkan empat siswa unggulan untuk mengikuti lomba sains.

Lomba sains dimaksud Maya bertajuk KSNK-K (Kompetisi Sains Nasional-Kota) tahun 2021. Pada Ajang ini SMAMSA mengirimkan 4 perwakilan yang mewakili sekolah dengan tujuan siswa tersebut mempunyai pengalaman dalam lomba sains dan menumbuhkan kepercayaan diri meraih prestasi di ajang regional.

Maya lantas menyebutkan empat siswa tersebut adalah Afrin Qutsia kelas XI MIPA bidang biologi, Raihan Aminoellah kelas XI MIPA bidang biologi, Shobah kelas XI MIPA bidang fisika, dan Dinda Putri kelas XI IPS bidang geografi. Pemilihan siswa ini tentu saja setelah melalui proses seleksi para guru SMAMSA terpilihnya nama mereka.

“Saat ini kami sedang menggembleng siswa tersebut dengan materi yang akan dilombakan. Selain itu kami juga melakukan simulasi terkait ajang ini agar siswa dapat lancar mengerjakan sosal secara virtual,” ucapnya. (rilis: maya marisa/editor: doni osmon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *