berPENdidikan CErdas beRAkhlakul karimaH....berkarakter....man jadda wajada.....

Tabligh Akbar SMA MUHAMMADIYAH 1 MALANG

Kegiatan Siswa 103

Ahad, 17 Februari 2019 SMAMSA mengadakan kegiatan tabligh akbar, kegiatan ini muncul dari gagasan siswa/i yang berkecimpung dalam kegiatan ekskul SIL (SMAMSA Islamic Learning) yang selanjutnya diwadahi dan direalisasikan oleh keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Malang. Kegiatan ini merupakan pengenalan kepada warga sekitar dari sisi Al-Islam dan Kemuhammadiyahan bahwa, SMA Muhammadiyah 1 Malang sebagai lembaga pendidikan formal berbasis Islam peduli terhadap kegiatan dakwah Islam baik dalam ruang lingkup internal sekolah maupun ruang lingkup eksternal sekolah.

Kegiatan tabligh akbar yang mengusung tema “Hijrah Pemuda” menghadirkan dua ustadz, yaitu Ustadz Marzuki Imron, ST yang dikenal dikalangan anak muda dengan Ustadz Naruto dan Ustadz Dr. Fahmi Salim, Lc, MA (Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah). Selanjutnya kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua PDM Kota Malang Ustadz Ir. Agus Purwadyo, beliau menyatakan bahwa kegiatan ini adalah yang pertama dan bukan terakhir, dengan demikian kegiatan ini harus tetap berjalan sebagai agenda rutinan dalam rangka menggiatkan dakwah Islam.

Dalam kegiatan tabligh akbar ini Ustadz Marzuki Imron menyatakan untuk berhijrah kepada yang lebih baik dibutuhkan perubahan/transformasi, dianalogikan dalam film Ksatria Baja Hitam untuk menghadapi monster maka sang Kotaro Minami harus berubah menjadi ksatria baja hitam agar lebih kuat untuk menghadapi monster. Demikian pula, disaat berhijrah akan menghadapi tantangan-tantangan yang lebih besar, yaitu salah satunya adalah bisikan iblis. Oleh karena itu, untuk menghadapi bisikan iblis dibutuhkan power/kekuatan yang lebih besar. Sedangkan Ustadz Fahmi Salim menyatakan di kalangan muda-mudi harus dikuatkan aqidahnya, jika konsep aqidahnya salah maka harus diluruskan. Dengan konsep aqidah yang benar dapat menjadi modal dalam berhijrah. Begitu pula Ustadz Fahmi Salim berpesan kepada guru AIK (Al-Islam & Kemuhammadiyahan) agar dapat menjelaskan kepada siswa/i-nya tentang cara beraqidah yang benar.

Melalui acara tabligh akbar diharapkan dapat memberikan semangat pencerahan untuk berhijrah kepada yang lebih baik sesuai dengan syari’at Islam baik bagi warga sekolah dan masyarakat sekitar.

Tabligh Akbar SMA MUHAMMADIYAH 1 MALANG

haky adnan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

All rights reserved to BbioonThemes

Assalamualaikum, apabila membutuhkan informasi lebih lanjut tentang sekolah silahkan kontak kami, insyallah kami akan menghubungi anda segera.

Kontak WhatsApp