Awal Semester Siswa SMAMSA Langsung Digembleng Skill Bahasa Inggris

Awal Semester Siswa SMAMSA Langsung Digembleng Skill Bahasa Inggris

REDAKSI EDUKASI

ORO-ORO DOWO-Hari pertama masuk sekolah semester ganjil, siswa SMAMSA atau SMA Muhammadiyah 1 Kota Malang, langsung digembleng dengan penyegaran kemampuan bahasa asing. Salah satunya adalah bahasa Inggris. Tidak tanggung-tanggung, SMAMSA mendatangkan instruktur dari Cambrige English Course, Pare, Kediri.

Awal Semester Siswa SMAMSA Langsung Digembleng Skill Bahasa Inggris 1Seorang instruktur Bahasa Inggris asal Pare, sedang melakukan dialog dengan siswa SMAMSA.

“Hari pertama masuk sekolah memang harus direfresh ulang pelajaran siswa tentang kemampuan bahasa asingnya. Untuk itu, kami ingin memantapkan kembali kemampuan bahasa Inggris siswa tersebut dengan mendatangkan instruktur lembaga bahasa Inggris supaya siswa merasakan nuansa baru diajar guru di luar sekolahnya,” ujar Kasek SMAMSA, Umi Mafrukhah, kemarin.

Di tempat yang sama, instruktur Cambrige English Course, Pare, Kediri, Aldi Pratama, menjelaskan program kursus bahasa Inggris di SMAMSA ini selama satu bulan. Program ini untuk meningkatkan kemampuan bahasa Ingrris siswa dalam hal speaking, listening, dan wraiting.

Awal Semester Siswa SMAMSA Langsung Digembleng Skill Bahasa Inggris 2Are yau ready? Siswa SMAMSA mencoba speaking dengan instrukturnya.

Metodenya? Aldi-nama panggilan Aldi Pratama-menjelaskan lebih kepada metode yang menyenangkan (fun). Maksudnya, siswa diminta mendengarkan lagu untuk melatih daya listeningnya, menonton film dengan sub title bahasa Inggris sebagai peningkatan vocabulary, serta weakly meeting untuk speech, yaitu kesempatan siswa untuk menguasai pidato bahasa Inggris, MC, hingga Al Qur’an yang translaternya menggunakan bahasa Inggris.

Menurut Aldi, melalui berbagai metode ini diharapkan siswa menguasai grammer, menambah vocabulary, dan skill siswa dalam berbicara bahasa Inggris. (foto/editor: doni osmon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *