Sehari SMAMSA Gebyar Milad Muhammadiyah – Tabloid Mata Hati

Dalam sehari kemarin 29/7/2020, keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Kota Malang disingkat SMAMSA, menggelar kegiatan milad Muhammadiyah 111 tahun. “Kegiatan ini untuk memperingati milad Muhammadiyah 111 tahun. Itu sebabnya semua keluarga besar terlibat dalam kegiatan mulai siswa hingga gurunya,” ujar Kasek SMAMSA, Dra. Umi Mafrukhah, kemarin.

Apa saja kegiatan tersebut? Bu Umi-nama panggilan Umi Mafrukhah-menyebutkan ada tiga kegiatan yang berbeda-beda. Yakni kegiatan melibatkan guru diantaranya pelatihan public speaking. Pelatihan ini untuk membekali guru dalam pembuatan video pembelajaran dan komunikasi efektif dengan masyarakat.

Sehari SMAMSA Gebyar Milad Muhammadiyah 1Salah satu nara sumber sosialisasi program BK.

Bukan itu saja, lanjut Bu Umi para guru juga mendapatkan sosialisasi program BK (bimbingan konseling) dan program inklusi. Tentu saja program ini untuk lebih menguatkan wawasan serta keterampilan guru BK dalam membimbing siswa inklusi di SMAMSA.

Berikutnya, lanjut Bu Umi tenaga administrasi sekolah dan pimpinan juga mendapatkan workshop sistem informasi manajemen, dengan nara sumber dari Daya Matahari Utama PWM Jatim. Tujuan workshop ini untuk mengembangkan sistem informasi yang terintegrasi sehingga meningkatkan sumber daya manusia serta memudahkan layanan akses informasi sekolah kepada masyarakat.

Sehari SMAMSA Gebyar Milad Muhammadiyah 2Seorang pemateri dalam acara milad muhammadiyah di SMAMSA

Setelah guru dan karyawan, tandas Bu Umi, siswa juga kebagian pelatihan kewirausahaan berbasis teknologi informasi (online). Kegiatan ini bekerjasama antara SMAMSA dengan tim dosen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang (FE UMM).

Diharapkan serelah pelatihan ini, kata Bu Umi, tumbuh jiwa wirausaha atau entrepreneurship dalam diri siswa. Siswa juga mempunyai semangat untuk membangun masa depan dengan menjadi pengusaha muda yang mampu menciptakan peluang usaha dengan melalui pembelajaran berbasis daring.

“Semoga kegiatan yang sarat dengan motivasi dan gagasan untuk mengembangkan program sekolah ini, dapat diserap oleh guru, karyawan, siswa dalam bersama bergandengan tangan mengambil momentum milad Muhammadiyah untuk memajukan sekolah,” pungkas Ketua Panti Asuhan Putri Aisyiyah Dau, Kabupaten Malang ini. (foto/rilis: umi mafrukhah/editor: doni osmon)

https://.com/sehari-smamsa-gebyar-milad-muhammadiyah/#.XyICrTIIRER.gmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *