Jum’at Kreatif Inklusi SMAMSA, Traditional Desert Karya Siswanya

TABLOIDMATAHATI.COM, MALANG-SMA Muhammadiyah 1 Kota Malang populer disebut SMAMSA, mempunyai cara unik dalam menggali potensi siswa inklusi di sekolah ini. Apa itu? Waka Humas SMAMSA, Maya Marisa, menyebutkan siswa inklusi diajak HAI program Jum’at Kreatif.

HAI Jum’at Kreatif? Ya, tandas Maya bahwa HAI merupakan singkatan dari Hampiri Ajak Interaksi sehingga potensi siswa inklusi dapat terlihat dan diarahkan sesuai masing-masing talenta yang dimilikinya. Nah, talenta tersebut dituangkan dalam program khusus bertajuk Jum’at Kreatif.

Jum’at Kreatif Inklusi SMAMSA, Traditional Desert Karya Siswanya 1CUP CAKE: Karya siswa inklusi SMAMSA.

Jum’at tadi pagi (29/10/2021), kata Maya, siswa inklusi diajak berkarya dalam cooking class membuat traditional desert. Traditional desert dimaksud ada banyak ragamnya. Diantaranya klepon, kue lapis, putu, wajik, pisang goreng, dadar gulung, dan semisalnya. Siswa diberi kebebasan untuk membuat salah satunya.

Termasuk pada pertemuan Jum’at sepekan lalu, Maya menyebutkan siswa inklusi berkarya cup cake. Hasilnya sangat menarik dan rasanya lezat. Jika bakat dan talenta ini dikembangkan dan mendapatkan pendampingan, tentu saja siswa inklusi SMAMSA akan menjadi wirausaha muda dengan modal bukti karya yang sudah dihasilkan.

Itulah salah satu tujuan kenapa SMAMSA dikenal sebagai sekolah keberbakatan di Kota Malang. Sebab semua potensi siswa digali dan dimotivasi untuk meraih prestasi dan menjadi juara sesuai bakat dan talenta yang dimilikinya. (doni osmon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *