SMAMSA-Puskesmas Arjuno Sinergi Wujudkan Siswa Sehat Jasmani-Rohani REDAKSIKABAR AUM

TABLOIDMATAHATI.COM, MALANG-SMA Muhammadiyah 1 Kota Malang populer disebut SMAMSA kuat mewujudkan bakat dan talenta siswanya. Bahkan untuk mewujudkan harapan siswa tersebut berkolaborasi dengan berbagai pihak salah satunya Puskesmas Arjuno?

Lho kok puskesmas? Waka Humas SMAMSA, Maya Marisa, S.Pd, menyebutkan kehadiran Puskesmas Arjuno di SMAMSA untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi siswa putri tentang anemia atau kekurangan darah. Sebab siswa putri sangat rawan hal ini terkait tamu bulanan yang khusus dialami perempuan.

SMAMSA-Puskesmas Arjuno Sinergi Wujudkan Siswa Sehat Jasmani-Rohani 1Suasana pemberian vitamin penambah darah kepada siswa pelajar putri SMAMSA.

Jika siswa pelajar putri banyak terserang anemia, maka akan sulit menerima materi pelajaran yang diberikan oleh gurunya. Sebab siswa cenderung lemas dan sulit konsentrasi.

Nah, mencegah terjadinya anemia pada pelajar putri SMAMSA, tandas Maya, sekolah bekerja sama dengan Puskesmas Arjuno untuk program penyuluhan kesehatan tentang anemia sekaligus pemberian vitamin penambah darah serta kebugaran badan. Sehingga siswa ketika proses belajar tidak terganggu dapat konsentrasi menerima ilmu yang disampaikan guru.

Selain program pemberian vitamin, Maya menyebutkan SMAMSA juga sesekali mendatangkan tim kesehatan Puskesmas Arjuno untuk layanan kesehatan seperti pengecekan tekanan darah, pemeriksaan mata, telingga, mulut, serta kulit. Tujuannya tentu saja untuk menghasilkan generasi SMAMSA yang kreatif, unggul, serta berahklak luhur. (doni osmon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *