SMAMSA Gelar Sosialisasi Program Sekolah, Siapkan Siswa Berbagai Kompetensi Kerja

ORO-ORO DOWO-Wali siswa SMA Muhammadiyah 1 atau populer disebut SMAMSA Kota Malang, Sabtu (27/10) menggelar silaturahmi dengan pimpinan SMAMSA. Pertemuai ini membahas sosialisasi program sekolah yang akan dilakukan nanti. Apa program tersebut? Waka Humas SMAMSA Kota Malang, Yuni Lestari, S.S, menjelaskan sosialisasi program sekolah bertema SMA menuju sekolah double track.

Maksudnya? Yuni -begitu nama panggilan Yuni Lestari-mengungkapkan bahwa sekolah di SMAMSA dibekali keahlian seperti sekolah di kejuruan. Apa keahlian dimaksud? Yuni menyebutkan program kursus Bahasa Inggris yang bekerjasama dengan kampung Inggris, Pare, Kediri.

SMAMSA Gelar Sosialisasi Program Sekolah, Siapkan Siswa Berbagai Kompetensi Kerja 1Bagaimana prestasi siswa dibangun oleh sinergi guru dan orang tua siswa.

Berikutnya, kata Yuni, siswa akan diajari IT bekerjasama dengan dengan ICT Universitas Muhammadiyah Malang, untuk sertifikasi kemampuan siswa. Tata boga kerjasama dengan BLK, serta menggandeng chef dan barista alumni SMAMSA, dan perikanan. “Ini adalah program di bidang kademik dan non akademiknya. Sedangkan di bidang lain seperti infrastruktur juga kami paparkan,” akunya.

Menurut Yuni, program sarana prasarana dijelaskan oleh Dra. Indah Qurrotul Aini. Diantaranya SMAMSA akan mengubah fungsi berapa ruang. Misalnya ruang guru menjadi musholla, sedangkan musholla menjadi ruang guru. Begitu juga dengan ruang kepala sekolah menjadi ruang BK dan UKS. Program sarana prasarana juga direncanakan pengecoran lantai 2 sebagai sport center, dan penghijauan.

SMAMSA Gelar Sosialisasi Program Sekolah, Siapkan Siswa Berbagai Kompetensi Kerja 2Seorang guru SMAMSA meberikan sosialisasi tentang tatib sekolah.

Yuni lantas melanjutkan sosialisasi pada program kurikulum disampaikan oleh Drs. Syamsul Derajat. Materinya tentang kegiatan ekstra kurikuler, LBI, ujian, teknis mengerjakan ujian, dan penilaian.

Sosialisasi program sekolah, tambah Yuni, ditutup dengan program kesiswaan yang disampaikan bidang kesiswaan Heriyono, SPd. Antara lain tata tertib sekolah, ekskul setelah pembelajaran jam 15.00-16.45, ekskul dilakukan di luar sekolah futsal dan badminton, dan kegiatan SAB. (foto-pewarta: humas smamsa/editor: doni osmon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *