GURU SMAMSA LATIH INPUT DATA APLIKASI SIDIKMU

SMA Muhammadiyah 1 Kota Malang disingkat SMAMSA tadi pagi menggelar pelatihan SidikMu (Sistem Pendidikan Muhammadiyah) dipimpin Kepala Sekolah SMAMSA Kota Malang, Dra. Umi Mafrukhah, pelatihan SidikMu fokus pada aplikasi yang memudahkan guru dalam melaksanakan tugasnya.

Apa itu SidikMu? Umi Mafrukhah disapa Bu Umi menjelaskan bahwa SidikMu merupakan aplikasi akademik berbasis web-mobile yang terhubung langsung dengan sistem android. Melalui aplikasi SidikMu wali murid bisa memantau langsung hasil kegiatan belajar siswa di sekolah secara realtime.

Guru SMAMSA Latihan Input Data Aplikasi SidikMu 1Suasana pelatihan aplikasi SidikMu di SMAMSA Kota Malang.

“Nah aplikasi ini harus disosialisasikan terlebih dulu kepada guru. Sebab tidak semua guru mengetahui aplikasi ini. Kami hanya mengirimkan beberapa guru untuk dilatih mengoperasionalkan aplikasi ini beberapa waktu lalu. Sekarang guru tersebut mengajari guru lain cara menggunakan aplikasi ini,” ujar Ketua Panti Asuhan Putri ‘Aisyiyah Dau Kabupaten Malang ini.

Sebagai langkah awal, kata Bu Umi, penerapan aplikasi SidikMu di SMAMSA pada saat PAS (penilaian akhir semester) yang akan dilaksanakan bulan depan. Penerapan aplikasi ini akan menjadi momentum bersejarah bagi SMAMSA karena sekolah selama ini masih belum menemukan format tepat untuk guru dan siswa dalam melakukan input data yang cepat akurat dan transparan bagi semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *