Mbah Bedjo di SMAMSA Butuh Bantuan, Kami Sudah Kapan Kalian?

TABLOIDMATAHATI.COM, MALANG-Warga persyarikatan Muhammadiyah yang populer dengan sikap dermawan, nyah-nyoh jika ada sesama yang membutuhkan, sudah saatnya untuk bergerak melihat ke Perguruan Oro-Oro Dowo. Kenapa? Waka Humas SMA Muhammadiyah 1 Kota Malang, Maya Marisa, S.Pd, menyebutkan SMA Muhammadiyah 1 Kota Malang (SMAMSA) sedang renovasi ma’had Bedjo Dermoleksono.

Dijelaskan Maya, renovasi dilakukan karena ma’had tersebut kondisinya sudah tidak memungkinkan untuk pembelajaran Al Qur’an. Gentingnya sebagian besar pecah, plafonnya hancur berjatuhan ke lantai karena kayunya sudah rapuh dimakan rayap, jika hujan tiba kelasnya banjir, serta temboknya pengap dan lembab.

Mbah Bedjo di SMAMSA Butuh Bantuan, Kami Sudah Kapan Kalian? 1Kondisi ma’had Bedjo Dermoleksono proses renovasi, ayo donasi jangan biarkan mangkrak.

Berdasarkan realitas inilah, lanjut Maya, pengurus sekolah bersam forum alumni SMAMSA bergerak saling ta’awun mewujudkan ma’had Mbah Bedjo kembali utuh seperti sediakala berfungsi thalibul ilmi dan mengaji para hafidz dan hafidzah. Dari gerakan awal inilah terkumpul uang sebesar Rp. Rp. 527. 480. 000 (lima ratus dua puluh tujuh juta empat ratus delapan puluh ribu rupiah).

Dijelaskan Maya, dan ini tentu saja masih belum cukup untuk mewujudkan ma’had Mbah Bedjo yang ditotal jenderal menelan biaya sekitar Rp. 1. 528. 176. 000 (satu milyar, lima ratus dua puluh delapan juta seratus tujuh puluh enam ribu rupiah). Mengacu kepada hal ini, panitia pembangunan ma’had Mbah Bedjo SMAMSA mengetuk pintu hati para dermawan untuk menyisihkan sedikit amanah harta yang dititipkan Allah donasi pada ma’had Mbah Bedjo.

Mbah Bedjo di SMAMSA Butuh Bantuan, Kami Sudah Kapan Kalian? 2Renovasi lantai 2 yang sudah tampak kinclong, terima kasih para dermawan.

Maya lantas mengungkapkan, progress pembangunan ma’had Mbah Bedjo saat ini sejak dimulai proses renovasi tanggal 14 September 2020 lalu, yaitu renovasi yang dilakukan pengecoran lantai 2 untuk pembangunan asrama ma’had KHM. Bedjo Dermoleksono di lantai 3. Genting yang awalnya pecah sudah diganti, plafon pecah sudah diperbaiki, serta beberapa kerusakan lagi juga sudah mulai teratasi. Bagi yang ingin berdonasi bisa ditarnfer ke BRI Norek, 6383-01-012553-53-4 atas nama pembangunan SMA Muhammadiyah 1 Malang.

“Kami saat ini masih melanjutkan proses renovasi. Itu sebabnya kami ingin mengajak kepada masyarakat dan warga persyarikatan untuk mengulurkan tangan dengan donasi untuk kebaikan ma’had Mbah Bedjo,” pungkasnya. (foto: maya/editor: doni osmon)

daftar saja PPDB SMAMSA: program inden: oktober-desember 2020, reguler: januari-juli 2021 Jl. Brigjen Slamet Riadi 134 Oro-oro Dowo Malang, download aplikasi SMAMSA di playstore, http://smamsa.sch.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *