SMAMSA Bekali Siswanya Program Penguatan-Motivasi Belajar Virtual

TABLOIDMATAHATI.COM, KLOJEN-Tadi pagi (5/2/2021) sebelum Jum’atan siswa SMA Muhammadiyah 1 Kota Malang disingkat SMAMSA berkumpul secara virtual untuk mengikuti kegiatan pembinaan dan penguatan pada peserta didik. “Program ini untuk menerobos kejenuhan siswa yang selama ini hanya belajar daring saja, sekarang kami ajak meskipun daring bagaimana tetap prestasi dan berkarya seperti pembelajaran tatap muka,” ujar Waka Humas SMAMSA Kota Malang, Maya Marisa, S.Pd.

Itu sebabnya, lanjut Maya tema yang diambil untuk pembinaan dan penguatan pada peserta didik kali ini Peran Motivasi dalam Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid 19. Tema ini disampaikan oleh Waka Kesiswaan SMAMSA, Drs. Syamsul Deradjat dan Waka Kurikulum Dra Indah Qurrotul Aini.

Dijelaskan Maya, sesi penyampaian materi Waka Kesiswaan SMAMSA, Drs. Syamsul Deradjat secara umum tentang penguatan tata tertib dan peraturan dalam pembelajaran online di masa pandemic covid 19. Materinya meliputi hak peserta didik, kewajiban peserta didik, perihal sanksi, dan pengumpulan tugas serta ada beberapa materi lain terkait dengan pembelajaran.

SMAMSA Bekali Siswanya Program Penguatan-Motivasi Belajar Virtual 1Suasana motivasi PJJ siswa SMAMSA.

Sementara materi yang disampaikan Waka Kurikulum Dra. Indah Qurrotul Aini, dikatakan oleh Maya secara umum tentang pembelajaran jarak jauh di masa pandemi. Hal ini dilakukan untuk memotivasi dan membangkitkan semangat para peserta didik untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Dalam kesempatan ini, bahwa media pembelajaran online sangatlah bermacam – macam sehinga PJJ (pembelajaran jarak jauh) dapat dilakukan dengan media yang bervariasi. Seperti WA, G-Meet, G-Classroom, Website, Situs Rumah Belajar, Ruang Guru, selain ini juga dibahas pula mengenai problematikan PJJ yang selama ini dihadapi dan solusi – solusi yang dapat mengatasi problematika tersebut.

Masih dikatakan Maya sesuai materi Indah Qurrotul Aini, kesempatan kali ini siswa mengajukan beberapa pertanyaan. Seperti rencana ke depannya seperti apa. Tentu saja hal ini dijawab oleh Indah Qurrotul Aini, agenda ini dijadikan sebagai agenda rutin untuk memotivasi para peserta didik dan memberikan penguatan. Materi yang disampaikan pada peserta didik dapat bervariasi disesuaikan dengan kebutuhan. Dalam kegiatan ini juga disediakan presensi melalui G-Form baik untuk peserta didik dan juga guru yang mana di dalam presensi tersebut diberikan space untuk menuliskan hal penting apa yang dapat dipetik dari kegiatan tersebut dan juga tanggapan audiens termasuk kritik dan juga saran. (foto/rilis: maya marisa/editor: doni osmon)

daftar saja PPDB SMAMSA: program inden: oktober-desember 2020, reguler: januari-juli 2021 Jl. Brigjen Slamet Riadi 134 Oro-oro Dowo Malang, download aplikasi SMAMSA di playstore, http://smamsa.sch.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *