Wali Murid SMAMSA Curhat Saat Rapotan Kapan Belajar Tatap Muka

TABLOIDMATAHATI.COM, KLOJEN-Ada yang menarik dari rapotan awal tahun 2021 ini di SMA Muhammadiyah 1 Kota Malang disingkat SMAMSA. Ketika wali murid mengambil rapor anaknya menuangkan perasaan lega karena melihat nilai akademik anaknya sekaligus perkembangan fisik sekolah yang terus berkembang mewujudkan harapan wali murid sebagai sekolah kreatif berbasis spiritual learning.

“Alhamdulillah wali murid merasakan ada kemajuan akademik mauun fisik SMAMSA, meski begitu ada yang sempat membuat wali murid cemas tentang pembelajaran daring anaknya,” ujar Waka Humas SMAMSA, Maya Marisa, S. Pd, tadi pagi.

Wali Murid SMAMSA Curhat Saat Rapotan Kapan Belajar Tatap Muka 1Wali siswa saat konsultasi pembelajaran anaknya di rumah.

Apa keresahan tersebut? Maya menjelaskan bahwa wali murid melihat anaknya sedikit kawatir karena belajar di rumah siswa semakin menurun aktifitasnya. Sehingga materi yang diberikan guru sering kali terbengkalai jika tidak diingkatkan untuk segera mengerjakan.

Maya melanjutkan sebab turunnya aktifitas siswa tersebut karena siswa sudah bosan belajar virtual di rumah melalui aplikasi yang sudah ditentukan.

Hal lain, lanjut Maya wali murid siswa inklusi juga lebih merasakan kawatir lagi, karena anaknya nanti dengan segala keterbatasan dan kelebihannya harus melanjutkan ke perguruan tinggi yang seperti apa. Misalnya ada siswa inklusi yang bercita cita sebagai pembawa acara, namun secara verbal kurang maka hal ini diserahkan kepada guru pendampingnya.

“Rapotan kali ini memang banyak wali murid konsultasi anaknya, itu sebabnya berlansung lama. Meski begitu kami sangat apresiatif sebagai solusinya,” akunya.

Solusi dimaksud Maya salah satunya, wali murid bersedia tanda tangan surat pernyataan tentang kesediaan pembelajaran tatap muka jika sewaktu waktu dilaksanakan. daftar saja PPDB SMAMSA: program inden: oktober-desember 2020, reguler: januari-juli 2021 Jl. Brigjen Slamet Riadi 134 Oro-oro Dowo Malang, download aplikasi SMAMSA di playstore, http://smamsa.sch.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *