SMAMSA Launching Ma’had KH Mbah Bejo Fokus Tahfidz-Entrepreneurship

TABLOIDMATAHATI.COM, MALANG-Setahun dibangun, akhirnya SMA Muhammadiyah 1 Kota Malang (SMAMSA) membuka pendaftaran santri baru angkatan pertama untuk Ma’had KH Bedjo Dermoleksono. “Alhamdulillah segala puji syukur pada Allah, kami sudah diberikan kemudahan untuk menyelesaikan pembangunan ma’had ini, semoga kami mampu melahirkan santri yang kuat ilmu agama dan berkemajuan dalam entrepreneurnya,” ujar Waka Humas SMAMSA, Maya Marisa, tadi siang.

Seperti apa ma’had ini? Maya mengungkapkan ma’had KH Mbah Bedjo Dermoleksono mempunyai kapasitas 12 orang santri. Sementara ma’had diperuntukkan untuk santri putra, hal ini dikarenakan keterbatasan lahan. Selain itu, untuk memaksimalkan pendidikan santri selama berada di ma’had.

Kata Maya, selama berada di ma’had, para santri nanti akan menempuh pendidikan fokus tahfidz dan entrepreneurship. Dua fokus ini di breakdown dalam program kepesantrenan (Al Islam) dan kemuhammadiyahan, teknologi informasi, entrepreneur, bimbel, bahasa Arab, dan bahasa Inggris. (rilis: humas smamsa/editor: doni osmon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *