Tampil TV Lokal Siswa SMAMSA Praktikum Teknologi Tepat Guna

TABLOIDMATAHATI.COM, MALANGFilter air sederhana, mudah, dan efisien..itulah yang dikatakan guru Fisika SMA Muhammadiyah 1 Malang (SMAMSA) Karno Widodo, ketika opening tampil di salah satu televisi lokal.

Lebih lanjut Karno menjelaskan kepada siswanya materi belajar ini terkait praktikum tentang teknologi tepat guna merancang filter air sederhana, mudah, dan efisien. Percobaan praktikum kali ini bertujuan untuk memfilter air keruh menjadi bening.

Menurut Karno, percobaan pada praktikum kali ini tidak hanya bermanfaat untuk menambah wawasan siswa. Tetapi, juga tentu saja sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari – hari yang tidak lain pembelajaran yang didapatkan di sekolah dapat di implementasikan dalam kehidupan nyata.

Menariknya Karno menyebutkan bahan-bahan yang diperlukan dalam percobaan ini cukup sederhana dan mudah didapat. Meliputi bahan alam di sekitar kita seperti pasir, kerikil, serabut kelapa, arang tempurung kelapa, dan kapas. Tentu saja bahan bahan tersebut memiliki fungsi masing-masing dalam membantu memfilter air. Dengan, demikian teknologi tepat guna ini diharapkan dapat mencapai tujuan pembelajaran walaupun ditengah kondisi pandemi saat ini.

“Kami berharap dari praktikum ini siswa SMAMSA bisa melihat di televise lokal tersebut mewujudkan dan memberikan arti dari pembelajaran berbasis kehidupan kepada siswa di tengah pandemi,” pungkasnya. (rilis: maya marisa/editor: doni osmon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *