Belasan Siswa SMAMSA Kota Malang Relawan Covid 19 Malang Raya

TABLOIDMATAHATI.COM, MALANG-Meski bukan prestasi akademik, sekitar 15 siswa SMA Muhammadiyah 1 Kota Malang disingkat SMAMSA pada (4/11/2021) patut mendapat apresiasi karena mengikuti workshop Peningkatan Kapasitas Relawan Covid 19 yang diselenggarakan oleh BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana). Masuknya belasan siswa SMAMSA sebagai relawan covid19, dikatakan Waka Humas SMAMSA, Maya Marisa, S.Pd, kemarin.

Menurut Maya saat pelatihan ini siswa SMAMSA ini akan tergabung dalam seribu relawan dari berbagai lembaga se Indonesia. Nah dari Malangraya salah satunya berasal dari siswa SMAMSA. Materi yang diterima relawan SMAMSA diantaranya Pencegahan, Penyebaran dan Kebijakan 3M, Gerakan 3T (Tracing, Treatment, Testing).

Belasan Siswa SMAMSA Kota Malang Relawan Covid 19 Malang Raya 1Suasana Peningkatan Kapasitas Relawan Covid 19,

Materi penguat bagi relawan, dikatakan Maya termasuk tentang relawan dan kerelawanan, teknik berkomunikasi efektif, dan penggunaan instrumen monitoring relawan bersatu lawan covid (BLC). Materi tersebut disampaikan pada tiga kelas.

Maya mengungkapkan terpilihnya SMAMSA sebagai relawan tanggap covid19 disebabkan SMAMSA merupakan sekolah tanggap bencana. Sehingga siswanya sudah dilatih tentang kebencanaan, sementara covid19 merupakan salah satu bencana yang harus diantisipasi penyebarannya agar tidak semakin meluas.

“Setelah pelatihan ini para relawan covid19 SMAMSA siap mengimplementasikan materi yang sudah diterimanya pada lingkungan sekolah serta masyarakat di sekitar tempat tinggalnya. Tidak menutup kemungkinan sosialisasi di lingkup amal usaha muhammadiyah,” pungkasnya. (rilis: humas/editor: doni osmon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *