Bulan Bahasa, Siswa SMAMSA Webinar Jitu Menulis Karya Sastra Cerpen

TABLOIDMATAHATI.COM, MALANG-Selalu ada inovasi untuk menjadikan siswa SMA Muhammadiyah 1 Kota Malang disingkat SMAMSA kreatif dan solutif. Seperti dikatakan Waka Humas SMAMSA, Maya Marisa, S.Pd, mengatakan momentum bulan bahasa di SMAMSA kali sedikit berbeda karena menggelar webinar bertajuk Trik Jitu Menulis Cerpen.

Webinar tersebut kata Maya, dilaksanakan pada 2/11/2021 pukul 09.00-11.00 dengan narasumber Sutrisno Gustiraja Alfarizi penulis dan pendiri penerbit Jagat Litera. Kegiatan webinar diperuntukkan bagi bapak/ibu guru dan seluruh peserta didik.

Kata Maya, bagi siswa yang jadwalnya belajar daring, maka mengikuti webinar dari rumah masing-masing melalui gmeet. Sementara siswa kelas X dan XI yang jadwalnya pembelajaran tatap muka terbatas maka mereka melaksanakan webinar dengan cara nobar di ruangan.

Bulan Bahasa, Siswa SMAMSA Webinar Jitu Menulis Karya Sastra Cerpen 1Suasana webinar siswa SMAMSA virtual.

Menariknya, kata Maya sehari sebelum pelaksanaan, dibagikan link google form kepada para peserta untuk menuliskan pertanyaan yang nanti akan di jawab dan dijadikan sebagai bahan diskusi di acara webinar. Kemudian, di akhir webinar dilaksanakan kuis dan mini praktek menulis karya sastra fiksi dalam bentuk cerpen.

Peserta webinar sangat antusias, lanjut Maya disebabkan di event webinar ini juga diumumkan pemenang lomba podcast yang diadakan pada hari sebelumnya untuk memperingati bulan bahasa dan sastra. Yakni juara 1 diraih oleh kelas XI MIPA, juara 2 diraih oleh X MIPA, dan juara 3 XII MIPA.

“Kami berharap dari webinar ioni muncul motivasi kepada siswa untuk berkarya sastra fiksi dalam bentuk cerpen atau semisalnya. Kami akan siap mendorong siswa yang karyanya bagus diajukan pada ajang lomba sastra di tingkat lokal, regional, maupun nasional,” tandas Maya. (doni osmon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *