Ifana Siswa SMAMSA Jadi Hafidz Setelah Masuk Kelas Keberbakatan

TABLOIDMATAHATI.COM, MALANG-Fungsi pendidikan disebut sukses salah satu indikatornya mampu mengubah siswa dari ketidaktahuannya menjadi anak luar biasa apalagi hebat dalam bakatnya. Inilah yang terjadi pada siswa SMA Muhammadiyah 1 Kota Malang disebut SMAMSA, bernama Ifana A Laudu.

Sejak masuk dalam kelas keberbakatan Al Qur’an, Waka Humas SMAMSA Maya Marisa, S.Pd, menilai siswa ini berubah seratus persen menjadi siswa prestasi bidang yang ditekuninya yaitu tahfidz Al Qur’an. Bahkan ananda Ifana yang dulunya susah untuk ngaji dan malu ketika setoran, berkat motivasi guru berubah drastis dengan menyelesaikan hafalan Juz 29.

Ifana Siswa SMAMSA Jadi Hafidz Setelah Masuk Kelas Keberbakatan 1Suasana tasmi’ ananda Ifana.

Ananda Ifana disebutkan Maya merupakan salah satu dari sekian siswa SMAMSA yang mampu melaksanakan tasmi’ di kelas keberbakatan Al Qur’an. Ini membuktikan bahwa SMAMSA merupakan salah satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang kredible dalam mengemban amanah pendidikan yang diberikan oleh para wali siswa.

Maya melanjutkan setelah sukses tasmi’ juz 29 ini ananda Ifana langsung melanjutkan tasmi’ juz 28. Sekedar diketahui bahwa kelas keberbakatan Al Qur’an SMAMSA ini bekerjasama dengan beberapa lembaga.

Lembaga tersebut adalah Ma’had Tahfidzul Qur’an An Nisa’, rutaba plus Al-‘Adn, Al-Ikhlas Sudimoro, dan Ma’had Putri Al-Firqoh An-Najiyah. Berdasarkan prestasi ini, tandas Maya masyarakat dapat langsung membuktikan dengan berkunjung ke Jl. Brigjen Slamet Riadi, 134 Oro-Oro Dowo, Kota Malang, 0341-328445. (rilis: humas/editor: doni osmon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *