Tim SPAB SMAMSA Kota Malang Baksos Bersih Lumpur Banjir Polehan

TABLOIDMATAHATI.COM MALANG-Salah satu ciri khas SMA Muhammadiyah 1 Kota Malang populer disebut SMAMSA adalah mempunyai relawan tanggap bencana. Hal ini disebabkan SMAMSA yang dipimpin seorang Kasek Dra. Umi Mafrukhah dinyatakan sebagai sekolah tanggap bencana.

Karena sekolah tanggap bencana, kata Waka Humas SMAMSA, Maya Marisa, S.Pd, maka SMAMSA termasuk sebagai SPAB (Satuan Pendidikan Aman Bencana) harus mempunyai relawan untuk penganggulangan bencana alam.

Nah berangkat dari program tersebut, Maya mengungkapkan tim SPAB SMAMSA pagi kemarin bergabung dengan relawan bencana lainnya menggelar giat bersih lumpur dampak banjir di lingkungan Polehan yang terdampak banjir bandang Kota Batu.

Tim SPAB SMAMSA Kota Malang Baksos Bersih Lumpur Banjir Polehan 1Tim SPAB SMAMSA ketika berada di lokasi dampak banjir Batu di Kelurahan Polehan Kota Malang.

Selama berada di lokasi bencana, tim SPAB SMAMSA memberikan bantuan tenaga kepada warga. Selain itu, membersihkan jalan atau selokan warga yang tertutup lumpur dan membantu relawan lain di pos dapur umum tepatnya di RW.01/RW.04 Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing.

Menurut Maya data yang dihimpun relawan SPAB SMAMSA akibat banjir Kota Batu terdapat sekitar 8 RT yang ikut terdampak banjir bandang Batu. Bahkan ada 16 rumah mengalami kerusakan berat karena temboknya ambruk diterjang arus banjir.

Ketika baksos ini, lanjut Maya relawan SPAB SMAMSA berbaur dengan tim dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Blimbing. “Alhamdulillah dari kegiatan baksos kemarin, kami dapat memberikan gambaran kepada siswa yang bergabung sebagai relawan SPAB, bahwa tugas dan tanggungjawab sebagai relawan penuh nilai ibadah karena membantu meringankan beban warga yang kesusahan. Seperti perintah Allah tolong menolonglah kalian dalam kebaikan,” tutur Maya. (rilis: humas/editor: doni osmon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *