SMA MUHAMMADIYAH 1 MALANG

Informasi Pendaftaran | +62895630912380 | mail@smamsa.sch.id

Color Version

DRA UMI MAFRUKHAH KEMBALI DILANTIK SEBAGAI KEPALA SEKOLAH SMA MUHAMMADIYAH 1 MALANG

Waka Humas SMA Muhammadiyah 1 Malang yang populer disebut SMAMSA, Maya Marisa, S.Pd, menyebutkan pada Senin 12 Juni 2023, diadakan pelantikan kepala SMA Muhammadiyah 1 Malang masa khidmat 2023 – 2027 oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Malang. Menurut Maya, pelantikan kepala sekolah SMAMSA tersebut kembali dijabat oleh Dra. Umi Mafrukhah. Pelantikan dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur yakni Prof. Dr. Isa Anshori, M.Si.

Pelantikan juga dihadiri oleh Wakil Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Sekretaris Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Malang, Wakil Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Malang, Kepala Sekolah Muhammadiyah tingkat SD, SMP, MTs, SMA, SMK dan MA di Kota Malang, serta segenap guru serta karyawan SMA Muhammadiyah Malang. Saat pelantikan, Maya mengungkapkan bahwa pesan yang disampaikan oleh Prof. Dr. Isa Anshori, M.Si berupa amanat kepada kepala SMA Muhammadiyah 1 Malang dan kepada guru serta karyawan di SMA Muhammadiyah 1 Malang, yaitu harus memperhatikan hal-hal kecil dengan cara mengembangkan kemampuan yang ada dalam diri sendiri. Setiap orang harus tahu apa saja yang bisa dilakukan oleh dirinya sendiri dan dapat mengembangkan hal tersebut. Mengembangkan diri sendiri dapat membantu sekolah dalam menemukan potensi-potensi yang baru.

Ustadzah Umi Mafrukhah menandatangani SK pelantikan

Maya juga menyampaikan bahwa Sekretaris Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Prof. Dr. Biyanto, M.Ag memberikan motivasi kepada kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Malang dalam menjalankan tugas kedepannya terkait perkembangan pendidikan di Muhammadiyah untuk membantu dalam mengembangkan program-program unggulan yang ada di sekolah. Harapannya SMAMSA dapat melahirkan generasi emas sesuai dengan tujuan pendidikan organisasi Muhammadiyah. Sementara itu, Maya juga mencatat isi sambutan kepala SMAMSA Dra. Umi Mafrukhah, bahwa menjadi pemimpin di suatu sekolah adalah amanat yang cukup berat. Semua warga sekolah harus dapat bekerjasama, sebab Kepsek SMAMSA bukan siapa-siapa tanpa adanya dukungan tim SMAMSA. Oleh sebab itu mengajak bersama memperbaiki berbagai hal yang ada di dalam sekolah melalui pendidikan organisasi Muhammadiyah ini. Sebab tim yang memiliki solidaritas tinggi akan menumbuhkan kemajuan dan dapat mengembangkan banyak hal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to Top