SMA MUHAMMADIYAH 1 MALANG

Informasi Pendaftaran | +62895630912380 | mail@smamsa.sch.id

Color Version

PULUHAN SISWA SMAMSA MALANG LOLOS SELEKSI PERGURUAN TINGGI

Selamat, itulah kata yang banyak diucapkan dan dituliskan untuk peserta didik SMA Muhammadiyah 1 Malang (SMAMSA) yang telah lolos dan diterima masuk Perguruan Tinggi Negeri favorit usai pengumuman SNBT Selasa (20/6/2023). Waka Humas SMAMSA, Maya Marisa, S.Pd, mengucapkan selamat kepada siswa yang diterima masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNBP dan SNBT baik di Universitas Negeri yang ada di Malang maupun luar kota Malang, demikian pula bagi peserta didik yang telah diterima di berbagai Perguruan Tinggi melalui jalur prestasi. Menurut Maya peserta didik SMAMSA yang lolos PTN ini tidak lepas dari peran bapak-ibu guru yang telah membimbing dan mengantarkan mereka sehingga bisa lulus. Ucapan selamat juga diberikan oleh kepala  SMA Muhammadiyah 1 Malang yakni Dra. Umi Mafrukhah yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji.

Maya menjelaskan banyaknya peserta didik SMAMSA yang diterima masuk PTN menjadi branding dan meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa SMAMSA sangat memperhatikan dan bersungguh dalam mempersiapkan peserta didik dalam studi lanjut ke perguruan tinggi. Setelah lebih dari satu bulan tes serentak secara nasional jalur SNBT akhirnya beberapa peserta didik dinyatakan lulus dan diterima di PTN.

Peserta didik yang diterima melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) antara  lain Shiva Fadillah Ramadhani (MIPA) diterima di Universitas Hasanuddin prodi Farmasi, Ainan Zuhairoh Nafiah diterima (MIPA) diterima di Politeknik Negeri Malang prodi Teknik Jaringan Telekomunikasi Digital, Rauza Nafisa Maryadi (IPS) diterima di Universitas Negeri Malang (UM) prodi Pendidikan Bahasa Jerman, Muhammad Daffa W (IPS) diterima di Universitas Islam Negeri Malang (UIN) prodi Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Hibatillah Muhammad Haykal (IPS) diterima di Universitas Negeri Malang (UM) prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, Dira Faizati (IPS) diterima di Universitas Negeri Surabaya (UNS) prodi Ekonomi Islam, Adilia Gadis Karfitasari (IPS) diterima di Universitas Negeri Malang (UM) prodi Pendidikan Bahasa Arab dan Zahidar Fakhrunisa S (IPS) diterima di Universitas Negeri Malang (UM) prodi Pendidikan Bahasa Arab.

Selain Peserta didik yang diterima melalui jalur  SNBT, ada beberapa juga peserta didik

SMAMSA yang lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) antara lain sebagai berikut Diah Ayudhya Aufa R (MIPA) diterima di Universitas Negeri Surabaya (UNS) prodi S1 Gizi, Hanifah Salamah (IPS) diterima di Universitas Trunojoyo Madura prodi S1 Sastra Inggris, Muhammad Fatah A (IPS) diterima di Universitas Negeri Malang (UM) prodi S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Zefanti Keisa Atseli (IPS) diterima di Universitas Jember (UNEJ) prodi S1 Pendidikan luar sekolah dan Khansa Alia (MIPA) diterima di Politeknik Negeri Malang prodi D3 Akuntasi.

Selain diterima melalui jalur SNBP dan SNBT, juga ada beberapa peserta didik SMA Muhammadiyah 1 Malang yang diterima di berbagai perguruan tinggi melalui jalur undangan antara lain Sayidatun Nisa Rushdiya Nayyara (MIPA) diterima di Institut Teknologi Sains dan Kesehatan Rs. dr. Soepraoen Malang prodi Rekam Medis, Hanum Shafira Mahaputri (IPS) diterima di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) prodi Ilmu Pemerintahan, Arrizal Maulana Ikhlas (IPS) diterima di Tristar Institute prodi Tata Boga, Sabrina Syifa Aisyiyah (IPS) diterima Universitas Muhammadiyahdi Ma’had Aisyah Binti Abu Bakar Bogor prodi Pendidikan Agama Islam, Salman Al Farisi (IPS) diterima di Apartel Ganesha Malang prodi Pariwisata dan Perhotelan, Dinah Alfiyah Zahra (IPS) diterima di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Muhammad Hilmi (MIPA) diterima di  Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) prodi Teknik Mesin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to Top