SMA MUHAMMADIYAH 1 MALANG

Informasi Pendaftaran | +62895630912380 | mail@smamsa.sch.id

Color Version

Hebat SMAMSA Malang, Ada Tiga Siswa Baru Asal Johor Malaysia

SMA Muhammadiyah 1 Malang atau populer disebut SMAMSA menyambut kedatangan siswa barunya dari negeri Jiran Malaysia. Kedatangan siswa baru tersebut disampaikan Waka Humas SMAMSA, Maya Marisa, S.Pd, bahwa siswa baru tahun ajaran 2023-2024 tersebut berasal dari Sekolah Indonesia Johor Baru (SIJB).

Maya menjelaskan kerjasama penerimaan siswa baru asal SIJB ini merupakan kerja sama dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim. Saat ini SIJB beroperasi di Malaysia yang peserta didiknnya juga anak-anak Indonesia.

Hebat SMAMSA Malang, Ada Tiga Siswa Baru Asal Johor Malaysia 1

Tim SMAMSA Malang ketika menerima dua siswa dari SIJB Johor Malaysia.

Mereka bersekolah di sana dari jenjang SD-SMP sehingga untuk SMA melanjutkan di Indonesia. Dipilihnya SMAMSA sebagai salah satu sekolah pilihan siswa SIJB merupakan kebanggaan tersendiri karena di SMAMSA sebagai sekolah unggulan.

Kata Maya, SMAMSA menjadi salah satu sekolah yang mendapat amanah untuk menjadi tempat bagi siswa SIJB. Nah terkait siswa SIJB Malaysia ini, beberapa waktu lalu tim SMAMSA menjemput dua siswa baru tersebut di Sidoarjo (setelah dari Bandara).

Menurut Maya agenda penyambutan dan pelepasan (2/8) kepada SMAMSA sudah dilakukan. Saat ini dua siswa tersebut sudah mulai belajar di SMAMSA. Keduanya atas nama Suci Amaliya dan Nur Arah Huda.

“SMAMSA diamanahi tiga siswa semua, tetapi saat ini baru datang dua siswi di kloter pertama dan satunya menunggu kloter berikutnya,” tandas Maya.

Hebat SMAMSA Malang, Ada Tiga Siswa Baru Asal Johor Malaysia 2

Siswa SIJB Johor Malaysia bersama tim SMAMSA siap belajar jenjang SMA di Malang

Dijelaskan Maya, saat ini siswa baru tersebut tinggal di asrama putri yang dikelola oleh Kepala SMAMSA, Dra. Umi Mafrukhah. Mereka berdua akan tinggal disana hingga tiga tahun ke depan sampai lulus menyelesaikan pendidikan SMA.

“Harapannya dari kami semoga kerjasama ini bisa terjalin dengan baik, anak-anak bisa kerasan menuntut ilmu dengan baik dan belajar lebih banyak di Indonesia karena memang sebenarnya mereka anak-anak Indonesia,” ucap Maya.

Nanti, lanjut Maya  kalaupun mereka harus kembali ke sana semoga mereka bisa mengamalkan pengalamannya di SMAMSA dan ilmunya dengan baik di sana. Pendidikan di SMAMSA sangat kompeten karena mempunyai program unggulan tahfidz dan keberbakatan.

Sementara itu, Kepsek SMAMSA Hj. Dra. Umi Mafrukah mengucapkan syukur Alhamdulillah atas nikmat amanah untuk mendidik siswa baru dari Johor Malaysia. Dipilihnya SMAMSA sebagai bukti bahwa SMAMSA adalah sekolah unggulan. Semoga kehadiran para siswa baru asal Johor Malaysia ini menjadi motivasi siswa lainnya dalam fastabiqul khoirot bidang pendidikan. 

sumber : https://tabloidmatahati.com/hebat-smamsa-malang-ada-tiga-siswa-baru-asal-johor-malaysia/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to Top